INKONTINENSIA ALVI ADALAH PDF

Eliminasi Fekal adalah makanan yang sudah di cerna kemudian sisanya. fekal inflation,diare,dan i ini berpengaruh. alvi. Prevalensi meningkat seiring pertambahan usia usia, dan tidak dipengaruhi jenis kelamin. LUTS, batuk kronis, dan inkontinensia alvi memiliki efek paling. Inkontinensia Alvi patofisiologi. patofisiologi Evaluasi Dan Manajemen Medis Inkontinensia Urin Asuhan Keperawatan Inkontinensia Urin Pada Lansia.

Author: Dugami Dulkree
Country: Qatar
Language: English (Spanish)
Genre: Software
Published (Last): 28 March 2005
Pages: 93
PDF File Size: 20.36 Mb
ePub File Size: 3.2 Mb
ISBN: 926-4-34286-560-7
Downloads: 65927
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: JoJolar

Untuk meningkatkan persepsi sensorik anorektal. Barium enema dapat menyebabkan konstipasi Kondisi patologis Iritan Pemeriksaan Penunjang Pemeriksaan peninjang untuk menegakkan diagnosis inkontinensia fekal antara lain: Inkontinensia tinja berkisar dari terjadi sesekali saat duduk hingga sampai benar-benar kehilangan kendali.

Incontinence Alvi – [PPT Powerpoint]

Barier mekanis tersebut diperkuat lagi oleh otot puborektalis, yang membentuk katup yang dapat membuka dan menutup, yang dapat menarik ke depan dan meningkatkan kekuatan-sudut anorektal untuk mencegah inkontinensia. Parks, Henry dan Swash dalam penelitiannya seperti dikutip oleh broklehurst dkk,menunjukkan berkurangnya unit — unit yang berfungsi motorik pada otot — otot daerah sfingter dan pubo-rektal, keadaan ini menyebabkan inkontinenska reflek anal, berkurangnya sensasi pada anus disertai menurunnya tonus anus.

Perbedaan penampilan klinis ini dapat menunjukkan penyebab yang berbeda-beda, antara lain inkontinensia alvi akibat konstipasi sulit buang air besarsimtomatik berkaitan dengan penyakit usus adalqhakibat gangguan saraf pada proses defekasi neurogenik aadalah, dan akibat hilangnya refleks pada anus. Bantalan anus yang dapat memberikan sejumlah faktor yang tetap pada tekanan anus menurut aliran darah yang mengalir pada arteriovenusus, berperan penting dalam mengontrol flatus.

Inkontinensia Alvi patofisiologi patofisiologi inkontinesia alvi. Sekitar tahunAbraham Maslow seorang psikolog dari Amerika mengembangkan teori tentang kebutuhan dasar manusia yang lebih dikenal dengan istilah Hierarki Kebutuhan Dasar Manusia Maslow Wolf, Lu Verne,dkk Patofisiologi Integritas neuromuskular dari rektum, anus, dan otot-otot dasar panggul membantu mempertahankan kontinensia fekal normal.

Ikontinensia Penderita dengan Inkontinensia Fekal Tujuan terapi untuk penderita-penderita dengan inkontinensia fekal adalah untuk mengembalikan kontinensia dan untuk memperbaiki kualitas hidup.

  ABFALLKALENDER KASSEL PDF

Untuk mengetahui pengertian inkontinensia alvi. Inkontinensia alvi simtomatik, yang berkaitan dengan penyakit pada usus besar. Inkontinensia alvi adalah ketidakmampuan seseorang dalam menahan dan mengeluarkan tinja pada waktu dan tempat yang tepat.

Pada beberapa penderita dengan rembesan feces, insersi sumbat anus yang terbuat dari wol kapas terbukti bermanfaat. Komposisi otot yang unik tersebut memungkinkan rektum berperan baik sebagai reservoir bagi feces maupun sebagai pompa untuk mengosongkan feces. Banyak ahli filsafat, psikologis, dan fisiologis menguraikan kebutuhan manusia dan membahasnya dari berbagai segi.

Great thanks in advance! Inkontinensia fecal lebih jarang ditemukan dibandingkan inkontinensia urin. Remember me Forgot password?

Askep Inkontinensia Alvi – PDF Free Download

Konstipasi Dan Inkontinensia www. Gejala Inkontinensia Alvi Gejala bisa berupa merembesnya feses cair yang disertai dengan buang gas dari dubur atau penderita sama sekali tidak dapat mengendalikan keluarnya feses. Inkontinensia alvi akibat gangguan kontrol persyarafan dari proses defekasi inkontinensia neurogenik. Serabut saraf dengan selubung mielin dan yang tidak berselubung mielin berada berdekatan dengan mukosa inkontineensia, submukosa dan pleksus myenterikus. Perjalanan saraf tersebut yang melalui dasar panggul membuatnya rentan untuk mengalami cidera regangan, terutama pada saat melahirkan 9 pervaginam.

Inkontinensia alvi akibat konstipasi a Obstipasi yang berlangsung lama dapat mengakibatkan sumbatan atau impaksi dari massa feses yang keras skibala. Massa feses yang tidak dapat keluar ini akan menyumbat lumen bawah dari anus adzlah menyebabkan perubahan dari besarnya sudut ano-rektal.

Pada saat istirahat, sudut anorektal adalah sekitar 90 derajat, saat berkontraksi secara volunter sudut tersebut menjadi aealah kecil, sekitar 70 derajat, dan saat defekasi menjadi lebih tumpul, sekitar derajat. Untuk memperbaiki koordinasi antara otot abdomen, gluteal, dan sfingter ani selama berkontraksi secara volunter dan c. Pola defekasi bersifat individual, bervariasi dari beberapa kali sehari sampai beberapa kali seminggu. Kedua studi tersebut tidak terkontrol dan metode yang dilakukan pada terapi ini tidak jelas.

Aktivitas hidup sehari hari Dikaji melalui indeks katz,khususnya pengkajian eliminasi Termasuk pola eliminasi,keadan feses: Karenanya, mengurangi konsumsi kafein, terutama setelah makan dapat membantu mengurangi urgensi postprandial dan diare. Proses normal dari defekasi melalui reflek gastro-kolon. Akibatnya feses yang cair akan merembes keluar broklehurst dkk, Dinding rektum mengembung untuk menampung feces selama feces masuk inkontnensia dan ini mengurangi peningkatan tekanan.

  APAREAMIENTO DE BASES NITROGENADAS PDF

Bagaimana penatalaksanaan inkontinensia alvi? Selain itu tingkatkan pula pola hidup sehat adalab olahraga yang teratur serta hindari ali obat — obat pencahar. Sfingter ani interna, memiliki ketebalan 0,5 cm yang merupakan ekspansi lapisan otot polos sirkuler rektum, dan sfingter ani eksterna dengan ketebalan 0, cm yang merupakan ekspansi dari otot levator ani lurik.

Askep Inkontinensia Alvi

Pada satu studi, terapi diberikan setiap hari selama 10 hari. Stimulasi Listrik Arus listrik dialirkan pada anal kanal untuk stimulasi kontraksi otot. Pada suatu meta analisis, dilaporkan bahwa tidak terdapat cukup data untuk menarik kesimpulan yang bermakna terkait efikasi terapi ini.

Penulis juga sangat berharap semoga makalah ini bermanfaat dan dapat digunakan sebagai suatu acuan untuk pembuatan makalah berikutnya yang lebih baik. MRI, yakni endoanal MRI Hampir sama dengan pemeriksaan menggunakan anal endosonography namun memiliki kelebihan dalam mendeteksi dan mengklasifikasikan fistula anal.

Sebuah “sampling refleks” yang intak memungkinkan individu untuk memilih apakah akan mengeluarkan atau mempertahankan isi rektum tersebut, sedangkan bila “sampling refleks” tersebut terganggu, mungkin merupakan predisposisi untuk terjadinya inkontinensia.

Untuk mengetahui gejala inkontinensia alvi. Kesimpulan Inkontinensia alvi merupakan hilangnya kemampuan otot dalam mengontrol pengeluaran feses yang melalui sfinkter anus akibat kerusakan sfinkter.

Feses normal berwarna coklat karena adanya sterkobilin dan uriobilin yang berasal dari bilirubin. Saran Agar supaya terhindar dari masalah defekasi seperti inkontinensia feses, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran.